Social Icons

Pages

Friday, May 28, 2010

Just a Fool If U Belive Can Change This Country ,Indonesia

Judul ini mungkin bagi sebagian orang terdengar ekstrem. Judul ini terinspirasi oleh lagu dari Carrie Underwood yang berjudul Change. Dhie percaya bahwa kita tidak bisa merubah dunia, kita tidak bisa merubah orang lain, bila kita tidak memiliki keinginan untuk merubah diri kita sendiri.

Tuhan menciptakan kita satu mulut dan dua telinga agar kita lebih banyak mendengar daripada berbicara. Mungkin kalian sudah sering mendengar kalimat tadi, bukan???. Dari kalimat tadi saya terinspirasi untuk membuat satu kalimat ini, Tuhan menciptakan kita satu mulut, dua tangan dan dua kaki agar kita lebih banyak bertindak daripada berbicara.

Maka dari itu, daripada kita sering menggunakan mulut kita untuk berbicara, lebih baik kita menggunakan tangan dan kaki kita untuh lebih banyak bertindak. Seperti kalimat ini Talk Less Do More. Sama halnya untuk negara Indonesia ini, daripada berkoar - koar tidak jelas, lebih baik kita lebih banyak bertindak untuk negeri tercinta ini.


Beberapa hari yang lalu, Dhie sempat melihat adanya sebuah tulisan yang membandingkan busway Indonesia dengan busway di Colombia. Sesuai dengan dugaan, tentu saja lebih banyak umpatan untuk busway Indonesia. Dhie tahu bahwa busway Indonesia belumlah sebaik colombia, tetapi Dhie tetap menghargai terhadap apa yang sudah dilakukan pemerintah terhadap busway.

Cinta sejati adalah mengasihi sesuatu dengan tanpa syarat atau dengan kata lain menerima segala kekurangan dan kelebihannya. Dhie tahu sekali kalau Indonesia masih jauh dari baik, tetapi tanpa rasa suka atau cinta atau mengasihi, kita tidak akan melakukan (bertindak) yang terbaik. Sama seperti urusan dengan kekasih hati (pacar), kalau kita suka, cinta dan mengasihi mereka pastinya kita akan memberikan dan melakukan yang terbaik untuk si dia, betul??. So bila kita tidak mencintai bangsa kita sendiri yaitu Indonesia, apakah kita akan melakukan yang terbaik untuk negeri ini?? Saya jawab Tidak!, tetapi bila semua orang cinta negaranya maka dia akan melakukan yang terbaik sama seperti melakukan yang terbaik untuk kekasih hati kita (pacar).

Jadi bila kamu ingin merubah orang lain atau merubah negeri Indonesia tercinta ini, rubahlah diri kalian sendiri terlebih dahulu.

So... yuk! kita mulai sama - sama mencintai bangsa ini, bukan hanya di mulut tetapi melalui tindakan. Mudah bila kita bilang cinta, tetapi membuktikan cinta dengan tindakan itu sulit. Marilah kita mulai melakukan tindakan cinta pada bangsa ini mulai dari hal - hal kecil seperti buang sampah pada tempatnya, tidak menerobos lampu merah, berusaha menaati peraturan lalu lintas yang ada, memelihara dan menjaga fasilitas yang diberikan negara, dan macam - macam tindakan lainnya.



"Just a fool if you believe can change the world, but you are wise if you believe you can change yourself"

2 comments:

  1. I Like This :)

    Gak cuman yang merasa heroik tapi juga para kaum ignorance.

    "They will take care of this country. They promise they'll make it a better place. They... they... who are they? When? It starts from us. Everything start from ourself."

    ReplyDelete
  2. Yeah!! ^^ everything start from our self.

    ReplyDelete

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates