Social Icons

Pages

Wednesday, June 2, 2010

Miss Indonesia 2010

Pertama – tama jangan salah kaprah dulu yah, frendzz. Miss Indonesia itu berbeda dengan Putri Indonesia. Miss Indonesia adalah acara milik RCTI dan Sari Ayu Martha Tilaar serta pemenangnya akan mewakilkan Indonesia di ajang Miss World, sedangkan Putri Indonesia adalah acara milik Mustika Ratu dan biasanya hak siarnya jatuh ke tangan Indosiar serta pemenangnya akan mewakilkan Indonesia ke kancah International yaitu Miss Universe.

Jujur Dhie tidak menonton ini acara dari awal. Dhie nonton mulai dari babak lima besar yang dimana terdapat Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan satunya lagi entahlah wakil dari mana. Beruntung juga tidak menonton dari awal karena melihat dari lima besar menuju akhir saja sudah bikin mulut ini mencak – mencak alias marah – marah karena melihat pertunjukan yang begitu buruk di mata saya. Menurut Dhie ajang Miss Indonesia tahun ini adalah yang terburuk selama acara ini pernah diadakan dari tahun 2005.

Funny moment terjadi pada tiga besar. Setiap kontestan diberikan pertanyaan, What does “endurance” mean can you describe the situation use the word “endurance”? pertanyaan ini diberikan oleh sang MC Ully. Semua kontestan yang diberikan pertanyaan tidak mengerti dengan pertanyaan tersebut, khususnya pada bagian endurance. Tidak ada satupun kontestan yang mengerti arti dari kata tersebut. Sampai – sampai host-nya pun tidak yakin dengan arti dari kata endurance (walaupun arti yang diberikan oleh Ully adalah benar, tetapi dia seperti tidak yakin mengatakannya). WTF???

Memang saya juga tidak mengetahui dengan benar apa kata dari endurance, tetapi secara mereka itu host mestinya mereka mencari tahu terlebih dahulu arti kata tersebut biar tidak terlihat bodoh di kamera karena yang menonton satu Indonesia dan mungkin dunia juga menonton. Saya tidak menyalahkan para kontestan yang tidak mengerti, secara fasih berbahasa inggris bukanlah suatu syarat mengikuti Miss Indonesia. Bila memang pemenang harus bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan baik atau fasih mengapa salah satu kontestan yang begitu fasih berbahasa Inggris seperti wakil dari Jawa Tengah tidak diloloskan sampai tiga besar?? Sangat disayangkan.

Saya menjadi tidak mengerti dengan para juri. Kalau memang fasih berbahasa Inggris bukanlah suatu kewajiban menjadi Miss Indonesia, mengapa final question di acara tersebut menggunakan bahasa Inggris??, sehingga membuat acara ini menjadi tidak konsisten dan membuat bingung. Kalau memang wajib harus fasih berbahasa Inggris untuk pemenang Miss Indonesia, mengapa wakil dari Jawa Tengah tidak diloloskan ke babak tiga besar?? Aneh!!...

Akhirnya yang keluar menjadi juara adalah wakil dari Jawa Barat, wakil dari DI Yogyakarta menjadi runner-up pertama dan wakil dari jawa timur menjadi runner-up kedua.

RCTI sepertinya harus banyak melakukan intropeksi diri karena ajang Miss Indonesia tahun ini begitu buruk sekali bila dibandingkan dengan tahun kemarin. Banyak sekali juga orang yang menghina acara ini di Twitter, ada yang berkata kurang greget, pembacaan juaranya anti-klimaks, MC-nya kurang bagus, dan masih banyak hal lainnya yang dihujat di Twitter world.

Padahal pada tahun kemaren saya membanggakan ini acara dan menjatuhkan acara Putri Indonesia karena Miss Indonesia dapat dikemas dan berlangsung lebih apik daripada Putri Indonesia. Sekarang malahan Miss Indonesia turun drastis acaranya, malahan menjadi edisi terburuk selama 6 tahun penyelenggaraan. Putri Indonesia belum diadakan, mudah – mudahan Putri Indonesia dapat belajar dari pengalaman tahun lalu dan belajar juga dari kesalahan yang terjadi di Miss Indonesia tahun ini.

So berbenahlah diri dengan baik RCTI karena event besar yang ditangani RCTI tahun ini tidak sebaik seperti biasanya. But I still believe that RCTI is the best TV station in Indonesia, so just prove it!!!.

Buat pemenang Miss Indonesia tahun 2010, congratulation!!! Belajar lagi yah bahasa inggrisnya supaya pada saat mewakilkan Indonesia di Miss World tidak memalukan malahan membanggakan negeri Indonesia tercinta ini. Mudah – mudahan di Miss World anda bisa berjuang dengan sebaik – baiknya dan mudah – mudahan mahkota Miss World bisa diboyong ke Indonesia.

See you in the next topic…….

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates