Social Icons

Pages

Monday, December 17, 2012

Miss Universe 2012: Prediction

Miss Universe akan segera diadakan pada tanggal 19 December 2012 di Las Vegas - USA. Dhie beneran ga sabar nunggu Miss Universe 2012 karena ini adalah salah satu acara tahunan favorite Dhie, but selain itu untuk pertama kalinya Dhie tonton preliminary competition-nya jadi Dhie makin penasaran karna Dhie berkesempatan melihat para kontestannya tidak di hari H tetapi beberapa hari sebelum acara finalnya. Maka dari itu, Dhie pengen banget buat list favorite Dhie yang Dhie jadikan sebagai acuan prediksi untuk di malam finalnya. For the first time, pada saat nanti nonton malem final Dhie dah punya list favorite biasanya list favorite dibuat di malam finalnya dimulai dari perkenalan para peserta, but now I make the list before the final  night show.

Sebelum bahas list favorite kontestan Dhie, Dhie mau ulas dulu kontestant negara Dhie sendiri yaitu Indonesia dengan wakilnya Maria Selena di Miss Universe. Dhie sudah lihat Maria Selena dengan evening gown, swim suit, national costume and interview video online. Walaupun Dhie pengen banget negara Indonesia dipanggil di malam final nanti sebagai Top 16, but kayanya Dhie harus mengecilkan harapan Dhie karena dengan apa yang Dhie lihat sepertinya sulit untuk Maria Selena melenggang maju ke Top 16. Maria Selena itu terlihat sangat membosankan pada saat runway di panggung baik pas evening gown atau pun swim suit dan interview online-nya pun membosankan, kepribadian dirinya tuh ga keluar, Dhie hanya senang pada saat National Costume. Kostum yang dipakai Maria Selena menurut Dhie adalah National Costume terbaik yang pernah dibuat untuk ajang Miss Universe dan menurut Dhie dipoint inilah Maria Selena dapat point plus, mudah - mudahan National Costume ini bisa menjadi National Costume terbaik di ajang Miss Universe 2012 karena menurut Dhie National Costume Indonesia ga kalah dengan negara lainnya. Hopefully Maria Selena can get one award in this event, walaupun tidak lolos ke Top 16.



Pada saat Dhie nonton preliminary competition, kompetisi-nya dimulai dengan evening gown dan susah banget buat milih siapa yang luar biasa dan jadi favorite Dhie karena lebih dari 50 kontestan menurut Dhie melakukan hal yang luar biasa dan dapet attention dari Dhie di Evening Gown competition, but ke babak selanjutnya yaitu Swim Suit Dhie jadi lebih bisa mengeliminasi lebih banyak karena pada saat Swim Suit kamu ga akan dikecoh dengan baju-nya karena Swim Suit-nya yah gitu gitu aja jadi kamu bener - bener akan terpusat pada gadisnya. Sesudah dari Swim Suit, Dhie tetep kesulitan untuk pilih 16, but yang pasti hanya tersisa 31 nama negara di tangan Dhie dan 31 negara ini yang menurut Dhie berkesempatan besar untuk masuk ke Top 16.

Di list Dhie ada 31 nama negara, tetapi Dhie tetap berusaha untuk mengurutkannya dari nomor 1 sampai 31 dan itu artinya yang nomor 1 adalah negara yang paling mungkin masuk ke Top 16 dan di posisi 31 adalah negara yang paling kecil kemungkinannya. Di luar list ini berarti menurut Dhie negara tersebut sudah tidak punya chance untuk masuk ke Top 16. Dhie tidak memprediksikan siapa yang juara karena prediksi siapa yang juara menurut Dhie hanya bisa dilakukan kalau kita liat malam finalnya jadi ini adalah prediksi Dhie untuk Top 16.

So inilah prediksi Dhie.....

eiiitt sebelum di reveal Top 31-nya.... Dhie mau bahas continent Asia dulu dan beberapa negara unggulan yang selalu masuk Top 16.....

Dhie harus akui bahwa kontestan Asia di Miss Universe 2012 ini tidaklah buruk karena di Top 31 Dhie juga ada 8 negara asia yang tercantum, but sayangnya tidak ada nama Indonesia di Top 31. Tahun lalu China sukses membawa benua asia masuk sampai Top 5 dan menurut Dhie tahun ini China lagi - lagi mengirimkan salah satu kontestan terbaiknya. Walaupun dari segi tinggi dan muka hampir mirip dengan yang tahun lalu, but  Ji Dan Xu membuktikan bahwa dirinya pantas dipertimbangkan untuk melaju ke Top 16, pada saat Evening Gown kontestan China sempat hampir mau jatuh dua kali karena gaun-nya terinjak, tetapi dia tetap melaju dan ekspresi di mukanya tetap bagus dan tenang, dan apalagi pada saat swim suit dia berhasil membuktikan bahwa dia pantas untuk dipertimbangkan serta national costume dari China tahun ini very stunning karena saya yakin itu lebih sulit lagi untuk dipakai jalan dan China berhasil menggunakan dan memeragakannya, China national costume merupakan national costume yang mungkin bisa jadi pemenang terbaik untuk national costume 2012, I love China national costume.

Korea juga sangat - sangat menarik perhatian apalagi pada saat di evening gown competition, she got my high score in evening gown, but pas ke swim suit jadi biasa aja. Japan just did okay, but when I watched the online interview she really fun and very nice untuk melihat jawaban yang keluar dari Japan. Vietnam pun cukup menarik perhatian baik di evening gown dan swim suit. Sri Lanka merupakan negara yang sedikit mengejutkan karna pada saat evening gown dia sangat menarik sekali. Malaysia pun mengirimkan salah satu kontestant terbaiknya walaupun di evening gown Dhie tidak terlalu suka, tetapi di swim suit Malaysia got a high score from me.

But at the end, the most stunning contestant in Asia is.... PHILIPPINES. Ketika Janine Tugonon keluar, mata Dhie langsung terpukau karena she's very stunning in that dress dan cara jalan dia di panggung pun membuat dia semakin menarik di panggung. Dua tahun terkahir Philippines berhasil masuk Top 5 tapi sayangnya selalu gagal untuk menjadi yang terbaik, dua tahun lalu hanya berhasil menjadi ranking 5 dan tahun lalu hanya menjadi juara empat, but sepertinya tahun ini Philippines again bisa menempatkan Janine di Top 5 too. Untuk jadi pemenang tergantung jawaban Janinen di Final Questionnya.

Kalau ngomongin soal negara langganan masuk ke Top 16 kita bisa sebut USA, Venezuela, Puerto Rico, Mexico, Colombia dan intinya kebanyakan dari South America, but entah kenapa menurut Dhie tahun ini kontestan langganan masuk tidak terlalu ganas. Walaupun di online banyak yang suka Colombia, but Dhie tidak terlalu suka karena terlalu berlebihan di semuanya baik evening gown ataupun swim suit. Mexico tidak se-charming Ximena walaupun evening gown-nya seperti mengulang pada saat Ximena yaitu berwarna merah, but potongannya aneh dan biasa aja jatohnya (ini hanya opini saya aja yah). Tetapi bukan berarti kontestant benua Amerika tidak ganas hanya saja negara - negara yang hanya sesekali masuk menurut Dhie harus diperhitungkan pada tahun ini dan itu adalah El Savador, Nicaragua, Paraguay dan tentunya Puerto Rico. Menurut Dhie hanya Puerto Rico yang tetap mengirimkan kontestan luar biasa tahun ini dan masih bisa membuat nama Puerto Rico ada di Top 16. USA pun dengan Olivia Culpo tidak terlalu spektakuler, Olivia tentunya sangat menarik perhatian dan tetap menjadi pertimbangan untuk masuk babak selanjutnya hanya saja evening gown yang dia pilih tidak membuat dia spectaculer, tetapi pada swim suit my eyes gak pernah putus melihat dia. But my top favorite is from El Savador, ini gadis benar - benar charming and stunning banget dan kalau dia ga masuk ke Top 16 Dhie akan cukup kaget.

Benua Africa sepertinya bisa membawa pulang kembali mahkota Miss Universe karena kontestan dari South Africa pun perlu diperhitungkan karena gadis dari South Africa ini pun sangat menganggumkan. Dan untuk gadis dengan kulit gelap, menurut Dhie gadis dengan kulit gelap yang paling charming adalah dari Guyana walaupun gadis ini jatuh pada saat evening gown competition, tetapi tetap charmingnya ga ketutup dengan kejadian jatoh itu dan pada saat swim suit bang!, she so great in my opinion. Tentunya Canada kontestan pun perlu diperhitungkan karena cukup mengejutkan bahwa wakil Canada untuk tahun ini adalah gadis berkulit gelap, walaupun Dhie tidak memberikan nilai yang terlalu tinggi untuk gadis ini hanya kalau anda lihat perempuan ini tidak ada yang terlihat selain Confidence, she definitely have a high confidence.

Kalau untuk Europe negara yang sering masuk adalah Ukraine, Czech Republic, Russia, Switzerland and maybe France pun bisa masuk. Hanya kalau menurut Dhie harapan Europe adalah France. Maria Payet from France menurut Dhie sangat charming pada saat evening gown competition. Netherlands pun sangat - sangat menarik perhatian sekali. Tentunya Kosovo yang beberapa tahun terakhir naik daun di Miss Universe pun patut diperhitungkan. Hanya negara yang jarang sekali terdengar di Top 16 Miss Universe yaitu Great Britain  malahan mengirimkan kontestan yang patut diperhitungkan di ajang ini karena menarik sekali gadis dari Great Britain. Miss Georgia also memiliki wajah yang luar biasa cantik dan sangat model fierce look banget. Belgium pun sangat menarik perhatian pada evening gown, tetapi pada saat swim suit jadi sangat flat. Tentunya lainnya yang charming adalah Switzerland and Poland.

Benua yang terakhir yaitu Australia pun mengirimkan kontestan yang kuat. Miss Australia sungguh mendapatkan nilai tinggi dari Dhie di evening gown dan swim suit. Tentunya menurut Dhie, Miss Australia potensi besar banget untuk masuk ke babak selanjutnya. New Zealand yang jarang terdengar di Top 16 Miss Universe pun punya finalis yang oke punya. Talia dari New Zealand sungguh menarik perhatian Dhie dan menurut Dhie dia pun punya potential untuk masuk ke Top 16, semoga!.

Dan inilah ke-31 list yang Dhie telah buat dari preliminary competition Miss Universe 2012

1. El Savador


2. Philippines


3. South Africa


4. Nicaragua


5. Paraguay


6. New Zealand


7. Puerto Rico


8. Australia


9. China


10. Guyana


11. France


12. Panama


13. Guatemala


14. Netherlands


15. Ecuador


16. Korea


17. Great Britain


18. USA


19. Venezuela


20. Chile


21. Georgia


22. Kosovo


23. Switzerland


24. Vietnam


25. Sri Lanka


26. Canada


27. Japan


28. Poland


29. India


30. Belgium


31. Malaysia



Ini hanya based on pengamatan Dhie saja, bisa benar dan bisa juga salah..... just predict guys hehehe.....
Nomor 1 adalah yang paling Dhie prediksi dengan kemungkinan besar masuk ke top 16 dan nomor 31 adalah yang kemungkinannya kecil masuk ke top 16. Diluar 31 ini menurut Dhie sangat sulit masuk....
Kita liat yah prediksi saya salah total, betul total atau 50:50.... let see......

All Picture taken from MissUniverse.com

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates