Social Icons

Pages

Wednesday, June 27, 2012

Journey to Tegal (Tribute to Ricky n Dianny Wedding) Part 3 (End)

Di hari minggu ini tidak terlalu banyak kegiatan yang kita lakukan, dari pagi sampai siang hanya bersantai ria di hotel. Some people breakfast di hotel, some people bermalas malasan di hotel dan semacamnya. Jujur hotel-nya enak n nyaman banget, berasa home banget, tempat tidurnya enak, kamar mandi bersih dan nyaman banget, hotel yang satu ini very very recommended kalau kalian liburan ke  Tegal. Hotelnya bernama Karlita.

Breakfast di hotel-nya pun tergolong oke punya, kita boleh makan sepuasnya dengan sajian makan yang lumayan variatif, dibilang super banyak yah gak juga, hanya cukup untuk variasi makan pagi. Breakfast-nya ada seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Roti Oles bisa ataupun Roti Bakar pun bisa, Omelet, Cereal seperti Koko Crunch or Corn Flakes plus susu hangat-nya, ada Bubur and Soup, dan minuman berwarna seperti Juice Jeruk, dan Semangka.

Di hari minggu ini memang kita tidak terlalu memiliki jadwal kegiatan yang banyak. Kita hanya ingin jalan – jalan sebentar di Tegal kemudian back to Jakarta. Jalan- jalannya pun berupa kuliner ria saja. Jadi kita tidak berangkat pagi – pagi dan terburu – buru untuk pulang ke Jakarta, kita enjoy the time di Tegal, sehingga baru keluar dari hotel-nya kurang lebih jam setengah dua belas siang. Berbeda dengan mobil satunya lagi yang sudah berangkat pulang ke Jakarta dari jam 10 pagi (kurang lebih).

Kita mulai kuliner di Tegal dengan hunting (again) Sate Kambing, hanya di tempat ini ada Soto Tauco yang katanya enak. Dhie menyantap Soto Tauco, but ternyata ini makanan bukan tipe makanan-nya Dhie. Dhie hanya bisa menyantap sebanyak dua atau tiga suap dan Dhie berenti makan karena tidak cocok dengan Dhie banget, rasa asam dari tauco-nya bikin enek, so Dhie ga bisa makan Soto Tauco ini. But temen Dhie ada yang bisa menghabiskan Soto Tauco ini. Beralih ke Sate Kambing, Sate Kambing-nya pun masih enak yang kita makan kemarin dari daging dan bumbunya karena yang kita makan kemarin baik dari segi daging dan bumbu lebih nendang semuanya.

After dari situ, kita hunting Tahu Pletok. Dhie tidak berniat untuk beli tahu sebagai oleh – oleh jadinya hanya mencicipi saja dua jenis tahu yang dijual di tempat dagangan Tahu Pletok tersebut (lupa nama jenis tahunya hehehe… salah satunya Tahu Pletok, satunya lagi gak tahu namanya apa, lupa hehe). Overall lumayan enak ini tahu, untuk sebagai cemilan menahan lapar.

After dari tahu pletok kita mulai menuju jalan pulang ke Jakarta, but tidak lupa untuk mampir Brebes karena mau beli oleh – oleh lainnya dan ini yang diincer Dhie dari sebelum pergi ke Tegal yaitu Telor Asin Bakar. Salah satu jajanan oleh – oleh favorit Dhie kalau ke Jawa Tengah hehehe…. Apalagi lewat Brebes kudu mampir buat beli Telor Asin Bakar. Dhie suka sama Telor Asin Bakar karena menurut Dhie telor asinnya tidak terlalu asin jadinya enak asinnya pas di lidah Dhie. So harus banget beli untuk bawa ke Jakarta hehehe…

After dari Brebes menuju Jakarta, sungguh perjalanan yang cukup panjang, walaupun kita enjoy pada saat ada di mobilnya karena (again) kita bisa tertawa bersama – sama, menertawakan hal – hal yang tidak jelas hahahaha… dan tentunya sekarang kita banyak main game seperti pancasila ada berapa, sambung kata dan semacamnya. Itu semua yang membuat perjalanan menuju Jakarta semakin seru. Yah walaupun tidak bisa dipungkiri ini mobil terlalu kecil and sempit untuk perjalanan luar kota jadinya badan kita semuanya pada pegel – pegel.

Dhie saranin jangan pernah pake New Toyota Avanza yang 1300 CC untuk perjalanan ke luar kota baik hanya Jakarta – Puncak, karena pegel-nya ga tahan. Untuk 6 orang masih okelah, tapi untuk 8 orang full jangan pernah dicoba karena yang ada badan pegel – pegel semua, karena terlalu sempit, so maksimal enam orang jangan lebih. Bisa bayangkan kalau dari Jakarta ke Puncak aja sudah pegel apalagi perjalanan ke Jakarta – Tegal yang memakan waktu sebanyak kurang lebih 7 – 9 jam di jalan. OMG! Pegel luar biasa semua badan after perjalanan ke Tegal hahahahaha…

Bukan kali pertama bagi Dhie perjalanan jauh menggunakan jalur darat. Sebelumnya Dhie sudah pernah ke Pangandaran menggunakan mobil sewaan, ke Semarang pun seperti itu dan ke Surabaya pun pernah walaupun menggunakan bis. Okelah yang menggunakan bis jangan dihitung, tetapi kita bandingkan dengan perjalanan ke Pangandaran atau Semarang. Waktu ke Pangandaran kita menggunakan mobil APV dan ke semarang menggunakan mobil Avanza lama dengan kapasitas satu mobil kurang lebih 7 orang, Dhie tidak merasakan pegel yang begitu annoying dan pegel yang luar biasa parah after melakukan trip tersebut malahan tidak ada keluhan pegel sama sekali atau sakit badan, but ini after trip ke Tegal badan udah kaya mau patah semuanya soalnya pegel dan sakit – sakit semua. So jangan pernah menggunakan New Avanza 1300 CC ke luar kota dalam waktu lama dan dengan kapasitas full, don’t ever ever try this.

Sebelum sampai Jakarta kita ada makan di restaurant daerah Cikampek, sebelum masuk ke tol Cikampek, kalau tidak salah nama restaurant-nya Boboko. Disini kita bisa bersantai sejenak melepas lapar, dahaga dan tentunya PEGEL hehehehe….. Selain itu, kita bisa liat sebagian pertandingan bulu tangkis Indonesia Open yang sedang berlangsung dan yang sedang berlangsung itu final ganda campuran antara Indonesia lawan Thailand, yah sayangnya Indonesia kalah. After selesai makan dan melepas lelah serta nonton bulu tangkis, lanjut lagi perjalanan ke Jakarta.

Akhirnya kita sampai di Jakarta jam sepuluh malam, sampai Jakarta-nya di jam setengah 9 hanya as always Jakarta macet jadinya baru sampai di kos jam sepuluh malam dengan kondisi tired to the max dengan seluruh badan luar biasa cape dan pegel. Huffff ga lagi deh ke Tegal menggunakan mobil kecil dengan kapasitas full, never!.

Overall Journey to Tegal menyenangkan karena orang – orang yang pergi liburan bersama Dhie semuanya orang – orang yang lucu dan menyenangkan, jadi fun abis, coba kalau bukan dengan mereka ini perjalanan hanya ada derita karena di perjalanan boring banget dan sesudah liburannya pegel dan sakit badan semua hahahahahaha… So I have fun hehehe…. And Thanks for all participant because kalianlah yang membuat liburan ini menjadi sangat menyenangkan ^^