Social Icons

Pages

Monday, June 18, 2012

Journey to Tegal (Trbiute to RIcky n Dianny Wedding) Part 1


Saturday, June 16, 2012
Hari ini adalah hari weddingnya Ricky and Dian di tegal. Sebetulnya mereka sudah menikah di Gombong, Holy Matrimony-nya di gombong dan resepsi-nya di Gombong, hanya karena mereka berdua bukan dari satu kota maka diadakan satu pesta seperti pesta ucapan syukur di Tegal.

 So pada hari ini Dhie dan beberapa teman Dhie yang satu CG (komsel) dan satu gereja serta orang yang kenal sama Ricky n Dian pergi ke Tegal untuk menghadiri pesta ucapan syukur atau dapat dibilang juga pesta pernikahan mereka di Tegal. Ini dia nama – nama orang yang ikut: tentunya Dhie, Willy, Susan, Naefi, Citra, Andrew, Rico, Yanuar, Sonny, Yesaya, Widya, Donny (Nick: DonKun), dan Michael (Nick: MikeBet). Total ada 13 orang yang pergi dari Jakarta ke Tegal.

Kita kumpul kurang lebih di jam setengah lima pagi, ada yang datang sebelum jam 5, ada juga yang datang lebih dari jam setengah 5, satu mobil full sebelum jam 5 dan kita masih menunggu satu mobil lagi karena satu mobil lagi tidak kumpul di satu tempat karena orang – orang di mobil tersebut berada dalam satu kos. Jadi kita berangkat dari Jakarta kurang lebih jam 6 pagi.


Tentunya dapat terlihat semua muka masih mengantuk karena jam yang pagi untuk kumpul. Hanya orang – orang yang di mobil Dhie tidak pada tidur melainkan becanda dan becanda terus baik becanda yang jelas maupun becanda yang tidak jelas. Di mobil Dhie hampir seluruhnya adalah satu anggota CG dan satu orang teman kuliahnya Ricky yang kenal dengan salah satu anggota CG kita yaitu Willy. So ini orang – orang di mobil Dhie: Dhie, Willy, Susan, Naefi, Citra, Andrew and Rico. Sebetulnya biang ributnya ada di Citra, dengan adanya satu orang ini bisa buat suasana ga akan pernah mati terus ada yang ngeladenin atau dalam kata lain ngelawan si Citra yaitu si Naefi jadinya makin rame tuh mobil, ga ada dua mereka aja udah rame ditambah mereka pula jadilah makin rame and ga pernah berenti ketawa.

Walaupun perjalanan dari Jakarta ke Tegal cukup jauh, but apa yang kita alami di mobil super luar biasa fun dan menyenangkan, walaupun terkadang ga jelas apa yang dibicarakan hahahaha…. Sampai – sampai driver mobil kami pun ikut tertawa bersama kami karena saking lucunya apa yang kita becandain, malahan sampai dibecandain sama Citra, dan itu kita ngakak terus menerus tanpa henti walaupun apa yang keluar dari mulut Citra itu sebetulnya kalau dipikir gak lucu tapi karena dia yang ngomong dan liat ekpresi dia serta pembawaannya jadi tetep lucu dan buat kita semuanya ngakak.


Akhirnya kelelahan seperti pegel dan lapar pun tidak bisa dihindari lagi jadi kita semua berhenti sebentar di restoran di Cirebon sebelum memasuki tol Cirebon kea rah Tegal. Mobil satunya lagi tidak makan di tempat tersebut karena mereka mau makan di Sate Kambing di Tegal, Dhie pun tidak makan di restaurant di Cirebon tersebut karena di satu sisi Dhie masih belum mau makan dan Dhie pun lebih memilih untuk ikut opsi yang diberikan mobil satunya yaitu makan di Sate Kambing Tegal.

Mobil yang satunya pergi dahulu karena terlalu lama menunggu kita makan, jadi kita pisah dan akan bertemu lagi di tempat makan Sate Kambign Tegal. After beres makan di restaurant Cirebon, kita lanjut lagi perjalanan menuju ke Tegal. Ternyata pada saat kita memasuki wilayah Tegal dengan disambut sebuah bongkahan tembok yang bertuliskan “Selamat Datang Di Kota Bahari”, mobil yang satunya lagi baru mulai makan di sate kambing Tegal, jadi pada saat kami di sate kambing tersebut, mereka baru saja selesai makan, dan kita pun tanpa berlama – lama lagi langsung order karena Dhie dah lapar banget hehe….

Dhie mengorder tentunya sate kambing dan es jeruk. Dhie pun tidak makan sendiri karena ternyata Susan pun mau makan sehingga kita pesan sate kambing sebanyak 20 tusuk. Dhie tentunya makan pakai nasi dan ternyata diatas nasi putihnya dikasih bawang goreng dan ini semakin menambah nafsu makan Dhie. U know what? Sate kambing-nya uenaakk…. Daging kambingnya kurang lebih sama hanya bumbunya yang membedakan, dan Dhie pun jarang menemukan lemak malahan kebanyakan daging yang ada di sate-nya. Mak Nyuss bener makan disitu hehehe… Uenaakkkk…. Jadi dari laper langsung nampol karna makan di sate kambing Tegal. Terus ternyata mobil sebelah ada beli telor asin baik bakar dan telor asin biasa, jadi sambil makan sate kambing ditemenin lauk lainnya yaitu telor asin bakar, yeaaayyy…. For Dhie what a nice lunch at Tegal hehehe…..

After dari makan siang di sate kambing Tegal, kita cari penginapan dan kita dibawa ke salah satu penginapan, bukan disebut hotel hanya penginapan, karena bentuk penginapan ini mirip kos – kosan. Harganya murah hanya Rp. 100,000 per hari, but banyak teman – teman Dhie yang complain karena better cari hotel yang lebih baik dari kondisi ini terutama para wanita yang complain dengan keadaan seperti itu. Dhie sendiri sebetulnya tidak apa – apa karena hanya untuk tidur sebentar jadi yah tidak apa – apalah, but pendapat temen Dhie ada benernya juga kalau dapet hotel yang tidak terlalu mahal let say satu orang 100rbu tetapi mendapat fasilitas yang lebih baik kenapa tidak. Jadi kita panggil salah satu teman kita lainnya di Tegal bernama Teddy dan thx GOD dia punya kenalan orang yang punya hotel di tegal, jadi telpon ke hotel tersebut dan katanya masih available dan lebih baik langsung datang ke hotelnya maka kita pun langsung menuju ke hotel tersebut. Hotel tersebut adalah hotel Karlita. Kita pun dapat harga yang baik yaitu 300rbuan dan untuk para pria satu kamar berempat dan untuk perempuan satu kamar bertiga.


Hotelnya bagus dan nyaman, very recommend bila kalian ke Tegal untuk nginep di hotel ini karena harganya terjangkau terus bersih dan nyaman sekali. Selain itu, ada air panas, WC-nya ada bath-tub bagi yang suka mandi sambil berendam, colset-nya duduk, dan tempat cuci tangannya pun bisa air panas. Selain itu fasilitas seperti handuk, sabun, shampoo dan semacamnya pun sudah disediakan jadi kalau kelupaan something about peralatan mandi, masih ada pengganti di hotel tersebut. Hotel-nya nyuaman banget jadi kita pun nyaman banget untuk bisa istirahat di hotel tersebut. So sebelum ke pesta pernikahannya kita semua pada istirahat, kebanyakan pada tidur, ada juga yang nonton Badminton karena ada Indonesia Open, dan ada juga yang bertemu teman yang tinggal di Tegal.

Kita preaparation untuk ke pesta pernikahan kurang lebih dari jam lima karena pesta-nya jam 18.30. Overall semua berjalan lancar dan sebelum setengah tujuh semuanya sudah siap untuk pergi, but tetep peginya pas jam setengah tujuh, karena Tegal kemana – mana deket (gak kaya di Jakarta), jadi ke tempat pesta pernikahan pun tidak terlalu telat, hanya membutuhkan waktu 5 -10 menitan untuk sampai di tempat pesta. Jam 7 kurang kita sudah sampai, dan sesuai dugaan pesta belum dimulai, but gara – gara tidak datang diawal kita tidak bisa dapat meja yang berdekatan, kita pisah meja jadi mobil yang satu sama Dhie letaknya di sebelah kiri, dan satu mobilnya lagi berada di sebelah kanan, ujung keujung perbedaannya jadinya tidak bisa saling tegur sapa. But it’s still alright setiap person masih bisa enjoy dengan keadaan ini. Karena di meja kita masih ada kosong satu maka kita ajak Teddy untuk gabung sama kita jadi satu meja semuanya kita kenal hehehe…….

Nah untuk acara di pesta pernikahannya seperti apa lanjut ke episode berikutnya yah….

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates