Social Icons

Pages

Saturday, December 17, 2011

ArD Entertainment : DEKADE - Acara Ulang Tahun Trans TV


15 December 2011,

Tanggal 15 December 2011 adalah tanggal ulang tahunnya Trans TV. Promosi dan iklannya, jujur membuat Dhie pengen banget nonton acara ini karena sepertinya akan mewah dan sangat spektakuler. Ternyata setelah menonton acara tersebut selama 6 jam dari jam 7 sore sampai jam 1 malam, acara tersebut sangat membosankan dan seperti wasting time untuk menonton acara tersebut selama 6 jam. Bagaimana kalau Dhie nonton acara tersebut di JCC?? Sepertinya hanya dua jam saja akan bertahannya terus pulang ke home, karena 6 jam menonton acara seperti hanya akan membuang – buang waktu karena overall acaranya membosankan.

Acara DEKADE yang diselenggarakn Trans Corp hanya meriah diawalnya saja dan menurut Dhie itu adalah klimaks pada acaranya tersebut. Opening acara tersebut dibuka oleh Agnes Monica dan itu adalah penampilang ter-klimaks di seluruh acara tersebut, after that semuanya menjadi anti-klimaks. Penampilan Agnes Monica pada opening sungguh mewah dan spektakuler. Sungguh sangat mengagumkan sekali penampilan yang dibawakan oleh Agnes Monica. After opening tersebut membuat Dhie jadi menunggu – nunggu hal hebat apalagi yang akan ditampilkan trans TV karena openingnya saja sudah sangat hebat mestinya after opening ada lagi penampilan – penampilan wah seperti itu. Ternyata… tidak!.


After Agnes Monica, yang tampil adalah boy band SMASH. Overall penampilannya oke, tapi sangat disayangkan kenapa harus lip sync. Hanya di lagu terakhir yaitu “senyum dan semangat”, mereka tidak terlihat lip sync. Act stage-nya sendiri dapat dibilang cukup bagus pada saat SMASH tampil, walaupun ada beberapa hal yang tidak smooth pada saat pemadaman dan menyalakan lampunya, but overall penampilan SMASH masih okelah…

Penampilan Kotak pada saat membawakan lagu “Terbang” pun masih oke karena ada adegan terbang dan firework di stage. But terjadi lagi hal – hal yang tidak smooth di panggung, seperti fire work pemain gitar perempuan Kotak kalau tidak salah namanya Chua tidak menyala. But saya harus memberikan dua jempol buat aksi suara dan act stage-nya kotak karena pump up semangat banget. Overall good performance by Kotak.

Satu lagi performance yang cukup patut diingat adalah performance Geisha, D’masiv, Putri Ayu dan Nidji pada saat membawakan lagu – lagu Iwan Fals bersama Iwan Fals-nya. Itu adalah performance yang patut diingat pula.

Hanya penampilan – penampilan tersebut yang cukup patut diingat. Lainnya?? Sungguh membosankan dan sangat mudah untuk dilupakan karena semuanya seperti mendengarkan lagu dari sebuah Mp3 hanya ditambah dengan kostum yang saya harus acungkan jempol dari kostumnya, but dari stage act-nya tidak ada apapun yang ditawarkan dan sungguh tersiksa sekali untuk menyaksikan performance yang hanya menyanyikan lagu persis sama dengan CD/Mp3. Please… ubah aransemen-nya atau tampilkan act stage yang memukau seperti Agnes Monica atau lakukan sesuatu yang tidak terduga sehingga bisa membuat mulut kita berucap kata “wow”. Jujur promosi oleh Trans TV dan Trans 7 yang begitu digembor – gemborkan akan hebat dan luar biasa menurut Dhie hanyalah sebuah pargelaran music pada biasanya yang dimana lebih parah lagi karena klimaks-nya terjadi di Opening after that semuanya anti-klimaks.

Ada beberapa hal juga yang cukup fatal yang terjadi selama acara tersebut berlangsung, pada saat adegan wonder girls dan 7 Icon melawak, Denny Cagur melupakan sebuah kalimat yang menjadi tidak sinkron dengan jawaban 7 Icon-nya. Selain itu, diakhir acara pada saat crew Trans Corp bernyayi lip sync sebuah lagu yang diciptakan oleh presiden direktur Trans TV yaitu Wisnutama, ada terjadi lagunya tersendat sehingga mereka tetap bernyanyi cuap – cuap tetapi lagunya tidak terputar, maka ketahuan sekali kalau mereka melakukan lip sync, kejadian yang cukup memalukan apalagi itu adalah closing yang dimana seharusnya tanpa cela dan spektakuler.

Lawakan yang ditampilkan pun masih sangat oke dan sangat lucu pada saat diawal – awal. Seperti adegan “Dunia Masih Lain” yang dimainkan oleh Denny Cagur, Sule, dan Olga yang dimana Olga berperan sebagai Kuntilanak. Itu masih performance yang masih lucu, but dibelakang – belakang acara kelucuan tersebut makin lama makin turun. Video “Fast Furious” yang diperankan oleh Andre Taulani, sungguh sangat garing dan super tidak lucu karena Dhie sama sekali tidak tertawa melihat adegan tersebut.

Semoga Trans TV dan Trans 7 kedepannya bisa menampilkan sebuah pargelaran yang lebih oke lagi, tidak banyak kesalahan dan ada tujuan konsep yang mengarah ke sesuatu. Menurut Dhie pargelaran ulang tahun Trans kali ini sungguh sulit untuk dimengerti tema konsep-nya itu apa karena tidak ada sebuah tagline yang dipertahankan sampai akhir acara. Itu adalah salah satu kelemahan acara ini juga. I hope Trans TV dan Trans 7 bisa membuat acara ulang tahun yang lebih baik lagi kedepannya karena acara – acara TV-nya begitu oke masa buat acara ulang tahun ga bisa se-oke acara – acara TV-nya.

So far…. Acara ulang tahun TV yang paling sulit untuk dilupakan adalah acara ulang tahun-nya RCTI yang membuat sebuah pargelaran drama yang bergitu terkonsep dengan penampilan yang begitu memukau yang pemeran utamanya menampilkan Agnes Monica dan Dirly pada saat itu. Itu adalah acara ulang tahun stasiun TV terbagus menurut Dhie sejauh ini. I believe Trans Corp pun bisa seperti itu because Trans Corp adalah sebuah perusahaan yang terus maju, inovatif dan memiliki SDM yang muda dan begitu creative. So…. I hope next year acaranya lebih baik lagi yah Trans Corp…..   

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates