Social Icons

Pages

Wednesday, August 3, 2011

We Work Hard For Money

Hhhmmm.... cari duit tuh ga gampang yah. Perkataan, pikiran dan perasaan seperti itulah yang sedang keluar di dalam diri Dhie. Akhirnya Dhie bisa ngerasain gmana perasaan orang tua Dhie yang banting tulang cari duit buat ngidupin keluarganya. Dhie ngerti kenapa dari dulu mereka tuh sulit banget buat tutup toko karena kalau ga buka toko gmana mau dapet duit, yah walaupun karna hal tersebut perhatian buat anak - anaknya jadi sangat sedikit dan tetep berharap andaikan mereka bisa atur waktu lebih wise lagi, but yah itulah hidup kita ga bisa idup kalau ga ada duit dan kalau orang tua kita bekerja sebagai orang yang berpenghasilan tidak rutin setiap bulannya maka kerja keras yang dikeluarkan pun lebih dashyat karena esok hari adalah sebuah hal ketidak pastian. Istilah singkatnya kalau ga kerja hari ini gmana mau makan dan survive di hidup ini?

Life is not easy, guys!!...

Hidup itu butuh uang dan namanya manusia pasti banyak nafsu-nya. Pengen beli ini, beli itu, but kalau duit ga punya yang ada hanyalah ngacay dan mimpi doank. Makanya seluruh manusia di dunia ini banting tulang buat cari yang namanya duit. Maka bersyukurlah bagi kalian yang hidupnya berkelebihan dan dari kecil mau minta apapun sudah dapet. Bersyukurlah buat seorang anak SD yang sudah menggunakan Blackberry, bersyukurlah buat anak kecil yang di masa kecilnya sudah pernah diajak ke luar negeri, karena banyak diluar sana anak kecil yang tidak bisa makan dan sampai untuk mendapatkan tempat tinggal layak pun mereka tidak bisa.



Anak kecil yang bisa merasakan Blackberry di masa kecil, punya xbox, dan semacamnya... pasti ga ngerti gmana cape dan begitu keras orang tua-nya untuk mencari duit tersebut. Yep, ada beberapa orang tua yang sudah mengajarkan dari kecil bahwa hidup itu tidak mudah dan cari duit itu susah dengan cara mengajak anak mereka untuk mencari duit bersama - sama, but untuk beberapa anak kecil yang mereka tahu hanyalah kenikmatan-nya saja. Salah? yah tentu tidak, hanya saja mereka harus siap untuk kenyataan bahwa setelah mereka besar mereka harus banting tulang sama kerasnya atau bahkan lebih keras dari orang tuanya untuk mencari uang.

Now I'm Realize....

Dhie bersyukur Dhie dilahirkan di keluarga yang berkecukupan walaupun sempat merasakan kemerosotan ekonomi, but tetap bersyukur karena masih bisa makan, sekolah dan survive di hidup ini. Dhie bukan anak yang dimanjain dengan apa yang Dhie minta pasti dibeliin, hhhmmm absolutely not, but walaupun begitu Dhie sadar bahwa cari duit itu ga semudah membalikan tangan dan apalagi buat menaikan taraf hidup kita ke jenjang yang lebih baik lagi, it's hard guys!. Dhie sadar dan ngerasain gmana rasanya orang tua Dhie kerja keras banting tulang buat cari duit dan gmana rasanya tidak aman dengan hari esok karena bisa jadi hari esok orang tua Dhie ga dapet duit dan kita ga bisa makan di esok hari, tapi mana ada orang tua yang pengen itu terjadi sama keluarganya, betul? pasti mereka bakal usaha dengan cara apapun agar mereka dapat duit dan buat keluarganya bisa hidup. Hhhmmm I know that feeling now.

Sekarang umur Dhie 23 tahun dimana usia yang sudah sepatutnya bekerja mencari duit. Ya, untuk umur segini belum ada yang diresikokan karena Dhie belum punya tanggungan apapun, seberapa besar yang dihasilkan semuanya untuk Dhie dan keluarga Dhie pun Thanks God berkecukupan karena semuanya bekerja mencari duit, jadi keluarga pun ga butuh di support sama Dhie karena mereka lebih berkecukupan dari segi financial dibanding Dhie yang ada mereka yang support Dhie hahahaha.... walaupun financial keluarga Dhie lebih baik dari Dhie, but Dhie mau lepas financial dari mereka dan bener - bener hidup dan struggle di dunia ini dengan penghasilan Dhie, mau sebesar apapun penghasilan Dhie pokoknya Dhie harus bisa organize untuk cukup dan sebisa mungkin menutup segala backdoor. Easy? Hell no!.

Karena itulah, Dhie bisa ngerasain susahnya cari duit dan susahnya untuk bertahan dan berjuan di hidup ini.......

Untuk orang yang bekerja di sebuah perusahaan sebetulnya dapat dikatakan aman setiap bulannya kalau kita bisa atur uang dengan sebaik - baiknya karena sudah pasti dapat uang setiap bulannya. Tapi... untuk orang - orang yang tidak seperti itu, setiap hari adalah perjuangan dan tanda tanya besar dengan sebuah pertanyaan "berapa penghasilan yang akan saya bawa pulang hari ini?". Untuk orang yang tidak bekerja dengan gaji rutin, everyday adalah perjuangan, ga kerja keras hari ini maka bisa ga makan untuk hari esok. Kondisi ini berlaku untuk para entrepreneur, pedagang, dan pekerja lainnya yang dinilai hanya bedasarkan performa kerja (based on commision without monthly payment).

Untuk orang yang kerja yang dapet monthly wage, kerja males - malesan pun tetep digaji asal masih masuk standar kualitas perusahaannya, but untuk yang sebaliknya kerja males - malesan maka bisa ga makan di hari esok dan bisa semakin terpuruk kehidupannya.

Walaupun begitu, orang yang kerja dapet monthly wage pun bukan berarti ga bekerja keras, mereka pun bekerja keras untuk bisa mendapatkan gaji bulanan. Mereka harus tahan dengan tekanan perusahaan, cacian dari bos, rutinitas pekerjaan, struggle dengan lingkungan yang menyebalkan, dan akan semakin berat bagi seseorang bila dia benci pekerjaannya tetapi karena situasi dan kondisi yang tidak memberikan banyak pilihan maka dia harus bekerja dengan jenis pekerjaan tersebut. Belum lagi lingkungan yang kompetitif yang dimana kalau tidak qualify dengan standar perusahaan maka kemungkinan terburuknya adalah PHK. Yep! salah satu resiko terbesar bekerja di suatu perusahaan orang lain adalah adanya PHK, perusahaan pailit kita di PHK, kalo ga qualify dengan standar perusahaan di PHK. So... orang - orang jenis ini pun bekerja keras untuk survive di bidangnya agar tidak di PHK dan tentunya juga kerja mati - matian agar dapat promosi sehingga dapat gaji yang lebih baik. Kembail ujung - ujungnya adalah UANG.

So.... everybody work hard for money. Karena duitlah kita bekerja keras di hidup ini dan banyak orang menghalalkan segala cara untuk dapat Uang. UANG itu ga baik ga jahat, tetapi karena UANG lah orang bisa berbuat jahat dan bisa juga berbuat baik. Banyak banget orang yang digelapkan matanya karena UANG dan itu sangat menyedihkan.

Yep! We Work Hard For Money, But We Must Enjoy Our Life Too!!!!....

Ya.... kita semua bekerja keras untuk mencari uang, tetapi kita pun harus cari cara gmana supaya mencari uang itu menjadi suatu hal yang menyenangkan dan bukan sebuah siksaan. Yaaa... We must figure it out gmana caranya cari duit tetapi kita pun bisa tersenyum pada saat mencari duit tersebut. Atau kaya quote ini yang mungkin sudah sering banget kita denger

"Luv What You Do, or Do What You Love"

Ya... dengan cintalah hidup kita akan lebih bermakna termasuk dalam mencari duit kalo kita cinta pekerjaannya tentunya kita akan lakukan yang terbaik di pekerjaan tersebut, kalau kita lakukan yang terbaik di pekerjaan tentunya hasilnya pun akan baik dan hasilnya adalah uang. If you love your job, you will do the best to your job, and definitely! you will get the best result.

So... Enjoy our life, love your job, do the best and don't give up to get the best result in your life, but don't focus to the result, focus to the process...


we should make our lives meaningful...


and please! don't destroy this life because life is so precious!!!

See ya, guys!!!

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates