Social Icons

Pages

Thursday, July 14, 2011

New Chapter... New Vision... New Spirit.....

Monday, 11 July 2011

Huff hari kemarin adalah hari yang indah untuk dikenang (moment to remember) dan masih terngiang - ngiang bagaimana cool-nya wedding Y&Y, but hari itu sudah berlalu dan sekarang sudah hari yang baru yaitu hari senin. Hari ini tentunya adalah hari untuk kembali kerja. Ngutip kata - kata yang sering disebut yaitu "I Hate Monday", yep rada males sebetulnya kalau sudah inget hari senin karena yah harus kembali kerja lagi, but untuk kali ini I don't hate monday because ada sesuatu yang membuat excited.

Hal yang membuat jadi excited adalah I worked in a new place. Lega akhirnya bisa meninggalkan kantor yang lama dan pindah ke kantor yang baru. Yah rasanya tuh kaya anak - anak sekolah yang abis naek kelas dan ini adalah hari pertama di kelas yang baru, yep I feel that feeling again, udah lama banget Dhie ga ngerasain hal itu secara udah lulus dari jaman sekolah dah lama banget ampir lima tahun lebih hehehe...



Seneng banget akhirnya bisa lepas dari kantor yang lama. Walaupun jujur lingkungan pertemanan disana enak banget karena kekeluargaan banget, but tetep banyak hal lainnya yang buat Dhie tetep harus pindah. Gara - gara ada satu kejadian di bulan February lah yang membuat Dhie bener - bener pengen pindah, itu adalah momentum dimana Dhie dah males kerja di tempat tersebut, pokoknya dalam pikiran Dhie "ini adalah waktunya untuk move". Walaupun proses pindahnya lama dari Feb - Juni, tetep Thanks God banget karena akhirnya di bulan July ini Dhie sudah bisa merasakan suasana kerja yang baru.

Lima bulan Dhie bener - bener ngerasain ga enak banget, kerja udah ga da semangat, uring - uringan terus, bad mood terus karena harus kerja di tempat yang lama, hufff rasanya ga da semangat idup, bawaannya kesel mulu kalo kerja, kerja pun asal - asalan (asal beres, pulang tanggo, telat dateng ke kantor terus, dan masih banyak lagi), rasanya dalam lima bulan udah kaya mayat idup. Rasanya tuh bukan Dhie banget dan Dhie kalau liat hidup Dhie sendiri feeling so shame dan sucks banget pokoknya, karena banyak banget nilai - nilai hidup Dhie ancur gara - gara kerja di kantor ini, terus bukan cuma itu aja, Dhie juga ga bisa ngelakuin yg terbaik untuk kantor ini karena Dhie super duper enggan untuk ngash the best buat kantor ini. Buat apa Dhie ngelakuin yang terbaik kalau kantor tersebut ga bisa ngash sedikitpun apresiasi, yang ada lebih sering dapet cacian, makian dan judging (dituduh) yang enggak - enggak serta ditipu pula dengan janji yang hanya bualan bullshit belaka. Nightmare banget bisa kerja di tempat itu, banyak banget nilai - nilai di hidup Dhie yang turun drastis dan sekarang susah banget mau ngubahnya lagi (Damn!). Huff thanks GOD banget bisa keluar dari kantor tersebut dan kerja di tempat yang baru. Hanya dua hal yang Dhie bisa bersyukur masuk ke tempat kantor lama tersebut, satu : yaitu pengalaman kerjanya karena Dhie tahu banyak hal karena kerja disitu (thx for that), dua : buat temen - temennya yang asyik (thanks guys). Selebihnya?? nothing... apalagi kalo inget muka atasan Dhie pengen ninju mukanya terus hahaha ^^v peace!

So happy akhirnya bisa kerja di tempat yang baru yah walaupun di day one belum terlalu banyak kerjaan banget dan hampir seharian kerjaannya BBM-an hahaha... but akhirnya after makan siang saya dikash kesibukan dan jadinya banyak kerjaan yang bisa dilakukan, yippie!!!. Sekarang kalau bangun pagi ada rasa senang dan sukacita untuk ke kantor lagi, apalagi mengingat kerjaan yang dilakukan Dhie sekarang bener - bener pengalaman baru lagi, walaupun tetep stay di daerah sales & marketing cuman bagian yang diurusinnya beda, so exciting untuk belajar dan menimba ilmu di pengalaman yang baru ini. Apalagi Dhie lagi seneng - senengnya sama dunia yang Dhie pegang ini karena Dhie yakin kedepannya dunia ini tuh akan semakin maju.

Dhie berharap banget pada saat Dhie kerja disini semuanya akan baik - baik aja. Awal masuk dengan kondisi baik dan pada saat mengakhiri kerja nantinya pun dengan baik. Terus Dhie pengen Dhie bisa berkembang lebih lagi dengan bekerja disini, bukan hanya pengalaman dan networking, tetapi juga di hal - hal lainnya yang bisa ngebuat diri Dhie lebih baik lagi tentunya dalam bidang self-development. Mudah - mudahan ada jenjang karir pula disini dan mudah - mudahan dari segi pendapatan pun semakin membaik.

Jujur visi Dhie kerja disini simple banget dan bisa dibilang gak ada, karena jujur Dhie ampir ga ambil kerjaan ini, but karena ditawarin di divisi yang menarik perhatian Dhie makanya Dhie mau coba untuk kerja disni. Visi Dhie adalah Dhie mau belajar banyak di divisi ini (Dhie mau kaya sponge yang nyerep semuanya), Dhie mau nambah pengalaman sebanyak - banyaknya di divisi ini, bangun networking lebih lagi, asah diri Dhie lebih lagi dan.... yep just that hahaha.... padahal mestinya kalau kita bikin visi harus jelas seperti ngincer pendapatan berapa dan pengen jenjang karir seperti apa kedepannya. Cuman Dhie ga mau berharap banyak karena takutnya Dhie kecewa dan kejadian di kantor lama kejadian lagi degh hehehe... so kalo untuk jenjang karir dan pendapatan Dhie serahin sama Tuhan aja kalau ada jalan dan kesempatan lebih baik pasti Dhie bakal ambil, sekarang mah Dhie hanya ingin melakukan yang terbaik aja degh, do the best for my life and my GOD hehehehehe......

Toh kalau untuk karir, Dhie ga pernah bermimpi Dhie menjadi seorang manager di perusahaan tertentu atau Dhie bekerja sampai 10 tahun di suatu perusahaan.... hhhmmm no no no. Impian terbesar Dhie adalah jadi entrepreneur di bidang ...... (*ada degh ;p) dan Dhie kerja sekarang untuk cari pengalaman, bangun networking dan tentunya kumpulin modal. Honestly, Dhie dah tahu koq Dhie mau ngapain aja untuk hidup ini sampe tua nanti, yang Dhie perlukan sekarang adalah menjadi orang yang berani untuk kejar mimpi Dhie, berusaha terus untuk menggapai mimpi Dhie dan tentunya terus menerus cari kesempatan untuk bisa wujudin mimpi Dhie hehehe...

Dari segi pendapatan pun, Dhie dah tahu bagaimana harus back up keuangan Dhie. Jujur gaji di tempat yang baru ini pun tidak sesuai dengan expektasi Dhie makanya Dhie ampir ga ambil kerjaan di perusahaan ini, but Dhie dah tahu koq gmana caranya buat back up keuangan Dhie pada saat kerja disini. Dhie dah punya planning-nya. Pokoknya yang Dhie perlukan adalah keberanian, kerja keras, pantang menyerah, coba segala cara (yang halal) buat dapetin apa yang Dhie telah plan-kan dan inginkan (impikan) dari segi pendapatan, dan beroda sama GOD supaya jalannya dimudahkan serta banyak dibukakan jalan untuk segala plan Dhie dan keinginan Dhie. *Finger Cross & Pray*

O ya satu lagi yang Dhie butuhkan untuk hidup ini yaitu..... stop listen to everybody else. Bukannya Dhie sombong ga mau dengerin nasehat mereka, no bukan itu maksud Dhie. Dhie pasti dengerin nasehat mereka dan tentunya Dhie juga akan mempertimbangkan nasehat mereka, but ini hidup Dhie, Dhie yang responsible full dengan hidup ini, so semua keputusan di tangan Dhie bukan ditangan mereka. Kalo Dhie buat keputusan berdasarkan pengaruh dan tekanan dari orang lain dan setelah dijalanin nasehat dari orang - orang tertentu dan ternyata yang disaranin-nya salah, pastinya Dhie bakal kesel dan nyalahin orang tersebut. Daripada ada kemungkinan untuk itu terjadi lebih baik Dhie dengerin diri Dhie sendiri karena mau gagal atau sukses yah Dhie ga mungkin nyalahin orang lain karena semua keputusan Dhie yang ambil dan tanpa ada tekanan dan pengaruh dari orang lain, betul atau betul?

Dhie dah tahu mau ngapain, Dhie dah tahu passion Dhie, Dhie dah tahu impian Dhie apa, so Dhie hanya ingin percaya sama diri Dhie sendiri dan sama Jesus Christ karena semua ini didapetin setelah bergumul sekian lama sama GOD dan pengujian berkali kali. Lagipula ini hidup Dhie, Dhie mau ngapain aja terserah Dhie betul? asal jangan ngerugiin orang lain, betul atau betul?? hehehehe..... This is my dream not your dream, not my parents dream, not my brother dream and not my friend dream, so I must reach my dream, believe it and make it happen.

See ya, guys.... and God Bless You

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates