Social Icons

Pages

Wednesday, March 30, 2016

Lebih Utamain Teman dan Pekerjaan

Lebih Utamain Teman dan Pekerjaan....

Statement itu keluar dari My Brother..... pengen komentarin perihal statement tersebut karena it so ridiculous. Statement itu keluar karena seringnya saya tidak bisa ikut acara keluarga dikarenakan saya lebih memilih acara bersama teman saya atau pekerjaan atau pelayanan. Alasan saya tidak ikut acara keluarga bukan karna lebih utamain teman, pekerjaan atau pelayanan. Simple alasannya karna saya sudah buat janji lebih dulu. Parahnya keluarga Dhie mereka tidak pernah punya planning, misal bulan depan ada tanggal merah, Keluarga Dhie ga punya plan sampe udah mepet baru buat plan, ya udah Dhie buat plan sama temen atau buat plan meeting sama client atau kalau dua - duanya ga ada Dhie cari kegiatan laen lagi yaitu Pelayanan. Hebatnya keluarga Dhie selalu buat plan dadakan, misal tanggal 25 Maret 2016 ada tanggal merah, keluarga Dhie baru info kalau mereka mau kesini atau kesono H-1, Konyol banget kan? dan Dhie ga bisa ikut cara mainnya mereka karna Dhie selalu udah plan dari jauh - jauh hari kalau ada tanggal merah di setiap bulannya, karna Dhie ga suka kalau habiskan libur satu hari hanya dihabiskan dirumah jadi pasti Dhie udah buat plan entah sama temen maen ke luar kota atau hanya di dalam kota atau Dhie pake tanggal tersebut untuk kerja atau pake buat pelayanan. Kalau Dhie belom punya janji atau plan, so pasti Dhie langsung pilih Keluarga dan Dhie akan tolak janji apapun. Tapi kalau Dhie udah buat plan dan janji lebih cepet dari keluarga Dhie, yah maap Dhie ga bisa cancel karna Dhie duluan udah buat janji sama orang lain, masa besok Dhie mau jalan ke luar kota sama temen Dhie terus di cancel H-1 karna ajakan keluarga? bisa dicaci maki sama temen dan setiap omongan Dhie ga akan dipercaya lagi sama mereka karna keseringan batalin dadakan.



Herannya keluarga Dhie ga pernah mikir dan bisanya langsung nyalahin dan nuduh ga jelas, yah itulah kehebatan keluarga Dhie tepatnya My Brother asal ngomong dan asal nuduh.

Ada satu kejadian.....

Tahun 2015 di semester kedua ada satu tanggal merah yang dimana Dhie tahu keluarga Dhie libur dan pasti akan ke Jakarta. Dhie udah luangin waktu tersebut untuk keluarga Dhie dan tepat di hari yang sama Temen2 Dhie adain game running man di ecopark lumayan banyak libatin orang sampai 50 - 60 orang yang dimana acara yang asyik banget. Jujur Dhie pengen ikut dua - duanya karna ini acaranya jarang banget, so Dhie tanya ke keluarga akan sampai jam berapa di Jakarta dan akan ngapain? mereka akan ke Senayan City jadi akan sampai tepat pas jam mall buka karena mereka datang ke Jakarta dan ke Senayan City untuk bawa anak koko gw maen di tempat maenan anak - anak yang ada disono (lupa nama tempatnya).

Acara Running Man-nya sendiri mulai jam 7 pagi, so dalam pemikiran Dhie harusnya ini dua hal yang bisa dijalanin bareng karna waktunya ga tabrakan dan mereka juga ga ada rencana jemput Dhie di daerah Tanjung Duren langsung ketemuan di Senayan City, so yah sudah Dhie punya plan akan sampai di Senayan City jam 11-an untuk bisa incer lunch bareng sama mereka karena mereka pasti akan banyak spend time sama Joshu. Jedeeerrrr di hari H semuanya berubah total, keluarga Dhie sampai di Jakarta Jam 9 Pagi dan kondisi Dhie lagi main Running Man. Awalnya Dhie bilang ke mereka kalian breakfast aja duluan nanti saya susul ke tempat breakfastnya, tapi si Always-Right bersi kukuh mau jemput Dhie di Ancol yah sudah Dhie ngalah, Dhie ga ikut Running Man sampai selesai kalau mereka sudah sampai. Mereka sudah sampai Ancol dan saya diminta untuk ke posisi mereka, posisi Dhie ada di Eco-Park dan mereka ga mau masuk Ancol karna bayar jadi Dhie disuruh untuk jalan keluar temuin mereka di luar Ancol. Dalam pemikiran Dhie, ini niat baik mau jemput atau opo sih? Jalan dari Eco-Park sampai keluar Ancol itu lumayan jauh, dalam pemikiran Dhie daripada jalan mendingan naek Go-Jek karna kalau jalan kaki lumayan jauh dan lumayan lama, tar kalau lama si Always-Right ngambek lagi. Terus Dhie makin ga habis pikir sama si Always-Right niat bantu atau niat nyiksa #TepokJidad. Pas Dhie pikir - pikir lagi kenapa Dhie ga naek Go-Jek langsung nyusul mereka ke tempat makan breakfast mereka aja yah? kan bayarnya sama. At the end, peranglah saya dengan si Always-Right di telepon, karna keki banget plan mereka berubah terus gw yang harus nyesuain, saya yang harus jalan dari eco-park sampai ke depan pintu gerbang Ancol, males banget harus ngalah disemuanya yang ada makin gede kepala si Always-Right.

Akhirnya Dhie tetep stay di Running Man, karena Dhie kesel sama mereka jadi males nyusul mereka ke tempat breakfast juga karna udah bukan kali pertama plan mereka berubah dan selalu saya yang harus nyesuain jadwalnya dengan mereka. Kaya mereka adalah yang sibuk dan saya ini pengangguran yang ga ada kerjaan.

Sesuai dugaan pasti mereka nuduh Dhie lebih ngutamain temen, ga kaget dan harusnya Dhie ga maksain ikut Running Man untuk reputasi di keluarga semakin baik. Untuk sisi keluarga is a bad choice, but for my life is a great choice karna itu adalah pertama dan terakhir kalinya Dhie akan ikut acara seperti itu karena Desember 2015 Dhie pindah dari Jakarta ke Bogor, so udah ga mungkin bisa maen bareng temen - temen tersebut di acara yang mereka buat sendiri ngikutin TV Show Korea Running Man.

Yep, memang saya dulu tidak peduli dengan keluarga karna kepaitan. Tapi itu dulu.... kalau sekarang andaikan kalian (keluarga Dhie) punya planning yang jelas saya pasti akan ikut dan pentingin kalian, tapi kalian ga pernah jelas..... Akhirnya Dhie mengerti sekarang kenapa kalau ada liburan itu susah eksekusinya, karna sekarang Dhie tinggal di Bogor ternyata disini itu haram ngomongin liburan karna sama si Always-Right langsung dituduh kalau yang ngomongin liburan itu maunya liburan mulu dan maunya maen mulu, dan si Always-Right punya hak merubah apapun plan-nya walaupun hanya dia yang setuju dan kita semua ga setuju intinya keputusan dia kita harus ikutin semuanya.




No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates