Social Icons

Pages

Saturday, October 2, 2010

More Old More Confusing

Life is confusing, right??? More old more confusing, right?? Maybe some people disagree with me, but it's okay inilah dunia ini, ada yang setuju dan ada yang tidak setuju.

Now my age 22, dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun kmungkinan besar Dhie akan menglangsungkan yang namanya pernikahan. Kehidupan sekarang aja menurut Dhie sudah memusingkan apalagi setelah married.....

Mungkin pembicaraan Dhie kali ini akan membuat Dhie terlihat seperti manusia yang pesimistic. Sebetulnya Dhie bukan orang yang pesimis, Dhie angkat pembicaraan seperti ini karena inilah hidup.

Dhie umur 22 tahun dimana Dhie sudah lulus kuliah dan setelah lulus kuliah usually everybody want to.... WORK!!. Pada saat itulah Dunia terasa sangat nyata, karena sebelumnya kita hanya sekolah, main, dan for some people cari duit tambahan dari kerja magang. Masa itu adalah masa paling menyenangkan dari seorang manusia pada saat hidup di dunia ini.

Pada saat kita sekolah, kita tidak memikirkan apa - apa hanya sibuk sekolah trus main. Kebanyakan waktu lainnya dpakai untuk tetap belajar seperti les atau kursus atau untuk menyenangkan diri seperti tidur, main dengan teman dan hal lainnya yg menyenangkan diri kita. Sendiri. (Kondisi ini tidak bisa dipukul rata karena untuk keluarga yang dapat dikatakan tidak mampu, hal ini tidak berlaku)

Pada saat setelah lulus dari dunia pendidikan, kita sudah mulai memikirkan banyak hal. Seperti kerjaan apa yang cocok buat kita, berapa gaji yang diinginkan, belum lg mempersiapkan budget untuk married, trus klo dah married mikirin gmana ngebiayain anak, dan hal - hal lainnya. Apakah hanya itu saja?? Tentunya tidaakk.. Dan hal - hal tersebut semestinya sudah dipikirkan pada saat umur kita sudah menanjak ke umur 21, karena itu adalah umur dimana seorang manusia dianggap dewasa.

So ga salah kan kalau Dhie bilang makin tua makin pusing dan semakin banyak hal yang harus dipikirkan. Kita angkat satu kasus yaitu pada saat mau married, seorang cowok sebisa mungkin membiayai budget pernikahan, trus kalau bisa sudah punya sendiri, dan yang lainnya seperti mobil, furniture rumah, dll. Dhie adalah seorang cowok dan sudah hakekatnya Dhie memikirkan dan mempersiapkan itu semua, karena hal2 tersebut tidak dapat disiapkan hanya dalam waktu 1 tahun.

Itu baru berbicara soal uang, uang dan uang. Belum lg ditambah fakta bahwa semakin tua tubuh semakin letoy, wajah semakin tua, trus harus lebih dewasa dalam memandang suatu hal, dan hal hal lainnya yang diluar soal uang. But di seluruh faktor yang ada, faktor yang paling bikin pusing dan butuh banyak pemikiran serta planning adalah di faktor keuangan dan kesejahteraan, betul atau betul??

Inilah hidup.... There's no guarantee that life is easy. Kita hanya bisa melakukan yang terbaik di hidup ini dan berharap semua yg kita harapkan bisa terwujud dari hasil kerja keras kita, dan jangan lupa untuk berdoa agar segala impian kita bisa terwujud dari hasil kerja keras kita. Doa, itulah senjata lain untuk kita bisa berhasil dan bertahan di kehidupan dunia yang keras ini.

Life is not easy, but with God life more easy....... Believe me hehehe ;p ^^

*just share what I think and feel...
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates