Social Icons

Pages

Sunday, July 18, 2010

Gara - Gara World Cup 2 (Apakah Gara - Gara World Cup, Hari Senin Tanggal 12 Juli 2010 Jadi Sepi dan Tidak Macet)

Hi! Dhie is back.....

Nah sekarang Dhie mau ngebahas kejadian yang sebenernya udah kemaren - kemaren kejadian, cuman Dhie lupa buat bagiinnya. Mumpung sekarang Dhie lagi inget maka Dhie mau share-in. Kejadiannya adalah tepat pada hari Senin satu minggu yang lalu.

Senin, 12 Juli 2010
Ini adalah hari dimana ditayangkan siaran final World Cup antara Netherlands Vs Spain secara Live di RCTI (di South Africa tanggal 11 hari Minggu, but di Indonesia jatuhnya hari Senin dini hari).

Hari ini adalah salah satu hari yang aneh yang terjadi di Jakarta. Anehnya yaitu jalanan sepi banget, bukan sepi yang artian sedikit sekali orang dan sedikit mobil, orang dan mobil tetaplah banyak, tetapi tidak terjadi macet yang berarti. Macet yang terjadi hanyalah macet lampu merah yang biasa terjadi.

Pada saat Dhie pergi ke kantor di pagi hari jalanan begitu sepi dan Dhie tidak mendapati kemacetan yang berarti. Dalam pikiran Dhie jalanan di pagi hari tidak macet karna banyak orang yang bangunnya kesiangan karena bela - belain nonton final world cup, sehingga sangat malas sekali bangung pagi. Ternyata pikiran Dhie salah, pada saat Dhie pulang kantor sekitar jam 5-an, tetap saja jalanan lenggang alias kosong alias sepi alias lancar dan tidak macet. Tidak kerasa Dhie sudah sampai lagi di tempat tujuan Dhie, Wow! cepat sekali.....

Dhie berfikir apakah begitu kuatnya dampak piala dunia???, sehingga bisa membuat jalan menjadi begitu sepi dan tidak macet??. Rasanya aneh sekali bila hidup di kota Jakarta dan tidak merasakan macet, apalagi di hari Senin. Hari Senin di malam hari tuh seperti weekend di malam hari, macet dimana - mana. Kalau weekend orang berlomba - lomba untuk keluar hang out, but kalau senin orang berlomba - lomba untuk pulang ke rumah dengan cepat karena bawaan males kerja sudah biasa terjadi di hari senin (terkecuali buat orang hemar pasti senin adalah jadwal pasti untuk datang ke bioskop dan nonton, jadi salah satu penyebab hari senin macet juga adalah banyaknya orang yang akan pergi nonton hemat alias NoMat).

Dhie seperti tidak tinggal di Jakarta kalau tidak mendapati macet apalagi di hari Senin. Dhie jadi semakin geleng - geleng kepala... apakah ini semua akibat World Cup?? atau memang ada kejadian lain yang menyebabkan hari Senin ini begitu sepi??

Selidik punya selidik sepertinya memang benar keadaannya seperti itu. Dhie bertanya dengan teman - teman sekitar Dhie apakah mereka merasakan hal yang sama dengan Dhie, ternyata mereka pun merasakan hal yang sama. Bukan hanya teman Dhie, tetapi penyiar radio pun serta orang - orang yang ngerumpi di dalam angkot pun berkata demikian.

So apakah betul penyebabnya itu World Cup?? Dhie coba menyelidiki dan menganalisa.... sepertinya memang semua itu karena World Cup. Kabar yang Dhie dapat benyak sekali orang yang tidak masuk kerja gara - gara final World Cup. Selain itu, menurut penglihatan dan analisa pikiran Dhie berkata bahwa banyak juga orang yang bangun telat, sehingga pergi ke kantor telat, plus banyak juga orang yang pulang lebih awal karena mengantuk setelah menonton Bola sampai pagi. Itulah penyebab yang Dhie dapat dari kabar yang di dapat dari orang lain, dari penglihatan Dhie, dan dari analisa Dhie.

Betul atau tidak pernyataan Dhie diatas, Dhie pun tak tahu karena sekali lagi pernyataan itu didapat dari orang lain dan dari penglihatan serta analisis Dhie sendiri.

Apakah kalian ingin memberikan jawaban atas keanehan di hari ini??? ^^ hehehe...
apakah betul kejadian ini penyebabnya gara - gara world cup?? atau ada kejadian lain??? but keyakinan Dhie terhdap apa yang Dhie simpulkan adalah 95% hehehe....

What a weird day in Jakarta..... hahaha... but I love it!! haha ^^

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates